-->

Cara praktis mengambil foto dari video dengan gom player

Advertisemen
Selamat pagi sobat T4, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga dalam keadaan baik-baik saja. Amien.

Setelah pada kesempatan yang lalu ane share, “Cara burning Video ke CD”, dikesempatan kali ini ane akan share “Cara mengambil foto dari video” yang merupakan posting lanjutan kemarin.

Maksudnya apa sih mengambil foto dari video ini?... maksudnya pada tutorial kali ini, ane akan share cara mengambil foto dari video. Jadi gambar-gambar yang ada di video yang sobat miliki itu, bisa dirubah menjadi sebuah foto dengan format *JPEG, yang nantinya sobat bisa mencetaknya seperti foto biasa, kan kalau video kaga bisa dicetak hehe….                                                                   download gom player terberu
Trik ini sangat bermanfaat sekali, diantaranya kita bisa menggunakan foto-foto yang kita ambil (capture) dari video untuk membuat label CD dan membuat cover CD yang tutorial cara membuatnya akan dibahas pada pertemuan yang akan datang.

Atau sobat juga bisa mencetak hal-hal yang lucu yang ada dalam video. Jadi kalau mau liat yang lucu-lucu itu sobat kaga perlu lagi lihat videonya, cukup lihat fotonya aja. Hehehee….

Download gom player

Sebelum ane bahas cara mengambil foto dari video, terlebih dahulu ane akan share software gom media player. Dengan software gom player inilah kita akan mengambil foto dari video.

Kelebihan gom player

Kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh gom player di banding software pelayer sejenisnya. Diantara kelebihannya adalah sebagai berikut.

1.         Gratis alias free
GOM Media Player ini gratis untuk semua orang. Jadi jika sobat mau menggunakannya sobat tinggal men-downloadnya tanpa dipungut biaya sepeserpun.
2.         Dukungan  File video
GOM Media Player dapat memutar format video-video yang paling populer secara default: AVI, MP4, MKV, FLV, WMV, MOV, dan masih banyak lagi
3.         Fitur lanjutan
Dengan berbagai fitur-fitur canggih seperti A-B Repet, menggambil foto (yang sedang kita bahas), mengambil audio, kontrol kecepatan pemutaran, dan efek video, GOM Media Player memungkinkan sobat lebih dari sekadar memutar video.
4.         Kustomisasi
GOM Media Player skinable antarmuka dan kontrol filter lanjutan membuatnya sangat dapat dikustomisasi, memungkinkan sobat untuk merubah tampilannya.
5.         Codec Finder
Ada Beberapa jenis video yang tidak didukung oleh GOM Media Player secara default. Ketika sobat mencoba untuk menonton video ini, GOM Media Player Codec Finder akan mencari kodenya secara otomatis (harus connect internet), supaya sobat bisa memutarnya.

Untuk mendownload gom player terbaru, silahkan langsung menuju situs resminya di http://player.gomlab.com/ . gom player ini, sudah bisa digunakan di Windowns 8.1

Cara mengambil foto dari video.

Setelah perlengkapannya sudah komplit, seakarang kita akan memulai membahas cara mengambil foto dari video.

1.         Buka video sobat dengan menggunakan gom player. Kalau belum punya silahkan didwonload dulu gom playernya.
2.         Cari gambar yang akan dijadikan foto di dalam video, jika sudah ketemu gambar yang ingin di ambil (capture), klik CTRL+E. jika berhasil di pojok kiri atas ada tulisan “save to the designated folder…
Cara mengambil foto dari video
3.         Secara default gambar akan tersimpan di folder C:\Documents and Settings\Kunci Cahaya\My Documents\GomPlayer\Capture. Untuk windows Xp.

Sampai di sini, sobat telah berhasil mengambil foto dari video, sangat mudah bukan...?.  Nah... karena sudah berhasil, maka ane cukupkan share tutorial cara mengambil foto di video. Silahkan mampir lagi di lain waktu untuk mendapatkan tutorial-tutorial lainnya.

See you next tutorial…
Advertisemen