-->

Cara mudah Membuat Cover CD dengan microsoft publisher

Advertisemen
Selamat pagi sobat T4, bagaimana nih kabarnya hari ini, semoga masih fit yah. Amine…

Setelah pada kesempatan yang lalu ane share cara membuat label CD dan cara print label CD, sekarang ane akan share cara membuat Cover CD.

Cara Membuat Cover CD
Untuk cover CD yang beredar dipasaran sangat banyak sekali macamnya. Yang ane pernah beli adalah cover CD mica, amplop CD, dan lain-lain yang ane sendiri kaga tahu namanya, makanya jadi susah jelasinnya. Mendingan sobat langsung praktek aja deh yah. Atau liat koleksi VCD sobat bentuknya kaya apa. Heheh….

Ok, sekarang kita langsung aja membahas cara membuat cover CD. Di tutorial kali ini ane akan membuat cover CD untuk yang berbentuk Mica. Sobat bisa membelinya di toko computer, harganya berkisar antara Rp 2.000,- sampai Rp 5.000,-.

Cara membuat Cover CD

1.         Buka Microsoft publisher maka akan tampil laman seperti ini.
 
Kemudian sobat pilih Labels

2.         Setelah diklik labels, sekarang sobat pilih cd/dvd label dan pilih template yang sobat sukai atau pilih yang blank aja.
 Cara Membuat Cover CD
Setelah dipilih kilk create yang ada di pojok kanan bawah atau tekan enter pada keybord.

3.         Klik menu file/page setup… kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.
 Cara Membuat Cover CD
Klik Advanced kemudian atur seperti gambar. Yang harus sama adalah pada kolom page dan layout type. Yang lainnya silahkan atur sendiri juga gak apa apa. Jika sudah diatur silahkan klik Ok.

4.         Sampai disini, silahkan sobat desain sendiri, sesuai selera seobat. Kalau mau pake gambar yang ada di Video, caranya ada di => Cara mengambil Gambar dari Video. Karena ini cover CD mica yang hanya memiliki satu sisi yang dikasih gambar, jadi buatnya lebih simple. Contoh hasil yang ane buat untuk cover CD mika adalah sebagai berikut.
 Cara Membuat Cover CD

Setelah jadi seperti ini, silahkan di print. Cara printnya seperti print gambar biasa dan selanjutnya atur sendiri yah. Ane yakin sobat sudah pada jago deh… J

Selesai sudah kita membuat cover CD. Besok ane akan share tutorial apalagi yah…? Ah… kalau mau tahu silahkan mampir lagi kemari. Heheheee…

Sampai jumpa lagi. Semoga bermanfaat…
Advertisemen