-->

cara membuat tulisan melingkar di photoshop + Video

Advertisemen
Selamat pagi sobat T4. Bagaimana kabarnya hari ini. Semoga dalam keadaan sehat wal’afiat. Amien…

Setelah pada posting yang lalu ane share “Cara membuat logo dengan photoshop”, pada kesempatan kali ini ane akan share tutorial photoshop lagi nih. Tutorial photoshop kali ini tengtang trki tulisan, yakni “membuat tulisan melingkar di photoshop”.
cara membuat tulisan melingkar di photoshop
Trik membuat tulisan melingkar di photoshop ini ane temukan waktu ane mau membuat logo dengan photoshop yang ada tulisan melingkarnya. Ane coba manual kok susah amat dan kaga rapih pula. Ane coba diakalin diketik di ms word, tapi hasilnya tetep saja tidak maksimal.

Setelah ane hampir putus asa dan hampir menyerah, ane coba-coba semua tools yang ada di toolbox. Dan ternyata… ada salah satu tool yang bisa bikin tulisan melingkar di photoshop ini.

Sebagai wujud rasa syukur ane, pada kesempatan kali ini ane akan share cara membuat tulisan melingkar di photoshop kepada sobat T4, barangkali ada yang membutuhkannya. Yuk sama-sama belajar photoshop.

Cara membuat tulisan melingkar di photoshop

1.         Tentunya yang pertama buka photoshop sobat. (kan mau bikin tulisan melingkarnya di photoshop, heheeee…)
2.         Buatlah bojek lingkaran dengan menggunakan Ellipse tool (U). Lingkaran ini yang akan kita jadikan pola untuk tulisan melingkar.
cara membuat tulisan melingkar di photoshop

3.         Kemudian aktifkan horizontal type tool (T) untuk membuat tulisan. Dan klik-kan tepat pada pinggirian lingkaran yang sudah dibuat tadi. Maka tulisanpun akan mengikuti bentuk lingkaran yang soobat buat tadi.
cara membuat tulisan melingkar di photoshop
4.         Setelah tulisannya diketik, silahkan delete objek lingkaran sehingga hasilnya menjadi seperti ini. Untuk mengatur posisi lingkaran, mulai dan berkhirnya tulisan sobat bisa gunakan.
cara membuat tulisan melingkar di photoshop

5.         Untuk mengatur posisi tulisan ini, ane agak susah neranginnya pakt gambar. Jika sobat belum jelas pas bagian pengaturan tulisan ini, silahkan sobat liat di video tutorial cara membuat tulisan melingkar di photoshop yang sudah ane sediakan di bawah.

Bagaimana… Gampangkan…? Hasilnya sudah keren, kerjanya lebih efisien. Heheee…

Trik ini, bisa juga digunakan untuk membuat tuliasn berbentuk apa aja, seperti membuat tulisan segitiga, segi empat, berbentuk orang, atau… terserah deh. Caranya sama seperti tadi. Selamat belajar photoshop… and see you next posting.
Advertisemen