-->

Cara mudah Membuat Twitter

Advertisemen
Selamat Pagi Sobat T4… Bagaimana nih kabarnya hari ini ? mudah-mudahan pada sehat yah…!!!

Setelah dipertemuan yang lalu ane membahas cara membuat facebook, dikesempatan kali ini ane akan membahas "Cara Membuat TwitterKira-kira sekitar setahu yang lalu ane membuat akun twitter. Sebenarnya tau yang namanya twitter itu udah lama, tapi karena belum ada kepentingan untuk itu, yahhhhaa jadi ane kaga buat deh.

Setelah berkembangnya zaman, dunia maya semakin berkembang, akhirnya ane coba-coba bikin akun twitter. Waktu itu ane bikin akun twitter via headphone. Tidak membutuhkan banyak waktu, dan jadilah ituh akun twitter.

Pengertian Twitter

cara membuat twitterSeblum ane mambahas cara membuat twitter, terlebih dahulu ane akan sedikit jelaskan, “pengertian twitter” kepada sobat.

Menurut sumber yang ane baca Twitter adalah jejaring social dan mikroblog daring yang bisa bikin penggunanya mengirim atau membaca pesan teks hingga 140 karakter per kicawan (tweet). Untuk lebih jelasnya silahkan baca sendiri “pengertian Twitter


Tujuan Membuat Twitter

Diantara tujuan atau alasan kenapa ane bikin akun twitter adalah sebagai berikut: 

1.         Untuk cari temen baru

2.         Untuk mencari berita.

3.         Untuk promosiin blog nih blog yang sering ane promosiin lewat twitter KumpulanKoleksi dan Tutorial For You
4.         Supaya keren hahaaa….


Nah…sekarang bagaimana dengan sobat?...apa tujuan sobat membuat akun twitter? Biarlah sobat sendiri yang tahu. Terlepas dari semua itu, di sini ane akan share Cara Membuat Twitter yang lebih tepatnya “Akun twitter”.

Cara Membuat Twitter

1.         Silahkan sobat kunjungi situs twitter di https://twitter.com/
 cara membuat twitter
Silahkan isi Nama lengkap = nama sobat atau apa saja, misalnya “tutorial4yu”. Email = isi dengan email sobat, jika belum punya email, silahkan dibuat dulu. Tutorialnya ada di  Cara membuat  emal di yahoo . kata sandi = di isi dengan kata yang mudah sobat ingat tapi orang lain tidak tahu. Jika sudah diisi semua, klik Daftar ke Twitter

2.         Setelah diklik Daftar ke Twitter, maka akan muncul seperti gambar berikut ini :
 cara mudah membuat twitter
Di kolom Pilih Nama Pengguna Anda isi dengan nama yang sobat kehendaki. Tidak harus sama dengan nama lengkap. Dan ini nantinya yang akan dijadikan nama akun twitter sobat dan dibagikan ke teman-teman sobat supaya mereka memfollow sobat.
Jika sudah selesai klik Buat Akun Saya.

3.         Selanjutnya sobat akan diajak berkenalan dengan Twitter.
a.      Ucapan selamat datang dari Twitter
cara mudah membuat twitter
 “Ini adalah Tweet. Tweet adalah pesan yang memiliki 140 karakter atau kurang dan dapat memuat tulisan seperti www.kumpulankoleksi2013.blogspot.com .”  Jadi sobat hanya bisa mengetik 140 karakter atau kurang. Setelah sobat faham dibagian ini silahkan klik Selanjutnya.

b.     Bangun timeline Anda
cara mudah membuat twitter
 Di bagian ini sobat disuruh mengikuti beberapa orang yang lebih dahulu sebelum menjadi member twitter. Silahkan pilih yang sobat kehendaki dengan cara klik ikuti. Sobat juga bias memfollow @ibnusyamsun, @catatanuj, @kuncicahaya dll. Setelah sobat mengikuti minimal 3 klik selanjutnya.

c.       Temukan orang-orang yang anda kenal
cara mudah membuat twitter
Yang ini hampir sama dengan yang tadi. Silahkan sobat cari nama temen sobat, siapa tahu mereka sudah pada punya twitter.

d.   Tambahkan Karakter
cara mudah membuat twitter
Silahkan pajang photo ganteng/cantik sobat dan isi bio dangan keterangan singkat. Kalau mau ngedit photo silahkan bias gunakan panduan mengedit photo di Tutorial Photoshop.

4.         Selesai deh. Dan akun twitter sobatpun sudah jadi. Selamat yah…

Nah sekarang sobat sudah memiliki akun twitter yang siap untuk digunakan dan berkomunikasi dengan temen-temen sobat yang sudah menunggu kehadiran sobat di twitter. Gunakan dengan bijak yah…


Karena udah malem, dan "Cara membuat Twitter" selesai, jadi udahan dulu yah. Dipertemuan mendatang ane akan membahas “cara membuat email gmail”. See you later…
Advertisemen