Cara mudah membuat email Gmail gratis

Selamat Malam sobat T4. Bagaimana kabarnya sobat? Jumpa lagi barenga ane masih di Blog yang sama dan acara yang sama. Yaitu Tutorial For You

Cara membuat email gratis dari googleSetelah dipertemuan yang lalu ane membahas "Cara Membuat twitter", dipertemuan kali ini ane akan membahas “Cara Membuat Email”. Loh kok… cara membuat emai lagi??? Kan udah dipertemuan pembahasan pertama??? Gimana sih ini???

Eeehh. Jangan gitu donk, ane belum selesai ngomong nih,.. kalau di pertemuan yang lalu, ane membahas Cara Membuat Email di yahoo. Nah, di kesempatan kali ini ane akan membahas Cara Membuat Email Gmail yakni punya Google.

“Emangnya beda email dari yahoo dengan email dari google???”. “Kan sama-sama Email???”

 Secara garis besar yah sama. Sama-sama buat mengirim dan menerima email. Tapi tentu diantara email yahoo dan email google itu punya kekuranngan dan kelebihan masing-masing.

Tapi di sini ane kaga bakalan menjelaskan kekurangan dan kelebihan masing-masing secara detil. Hanya sekedar saja, dan itupun menurut ane, jadi kalau menurut sobat yah belum tentu. Hahaehaaa.

Kelebihan Gmail dan Yahoo

Kalau menurut ane sih, Email dari Yahoo itu enaknya buat Ym-an (Yahoo messenger), terus kalau mengirim dan menerima email lebih friendly gitu deh. Bahkan yang ane paling suka dari Yahoo ini, SMSan Gratis via Yahoo messenger. Wakakkkawak.

Adapun dengan Email dari Google, kalau orang bilang mah Gmail, itu ane suka karena dia itu bias All in one. Artinya sekali daftar, bisa mengakses produk google yang lainnya, seperti: Gmail, Google+, Blogger, Youtube, Adsense dan masih banyak lagi yang lainnya.

Terlepas dari itu semua, ane punya email di yahoo, dan email Gmail. Dan ane gunakan sesuai kebutuhan aja. Nah bagaimana dengan sobat? Mau pake Yahoo atau mau pake Gmail??? Atau mau pake keduanya kaya ane hahaaa.

Ehhe, jadi kepanjangan nih. Kita langsung aja yuk membuat Email gratis dari google. Kalau mau bikin email gratis dari yahoo sobat tinggal meluncur aja ke CaraMembuat Email di Yahoo

Cara Membuat Email Gmail

1.         Silahkan sobat langsung menuju www.gmail.com , tampilan mukanya akan seperti ini.
 Cara membuat email gratis dari google
Klik Buat Akun.

2.         Setelah diklik Buat Akun, maka akan muncul seperti gambar berikut ini :
 Cara membuat email gratis dari google
Isi kolom Nama dengan nama Sobat. Di kolom Pilih Nama Pengguna Anda isi dengan nama yang sobat kehendaki. Nama ini yang nantinya menjadi user name sobat ketika hendak mengakses gmail, silhakan dipilih sesuai selera. Buta sandi dan Konfirmasi Sandi Anda adalah sebuah kode khusus yang sobat buat untuk membuka gemail sobat. Kemudian isi juga Tanggal lahir, gender, ponsel, kalau yang ini sobat pasti tahu lah. 

Alamat Email Anda Saat Ini, ini diisi dengan email yahoo yang sobat pernah buat pada tutorial Cara membuat email di yahoo. Fungsi mengisi kolom ini adalah untuk pengamanan, kalau-kalau gmail sobat ada yang ngehack atau lupa kata sandi, sobat bisa memulihkannya kembali lewat email ini. kolom berikutnya sobat disuruh mengisi dua kata sesuai dengan tulisan yang tertera disitu. Jika sudah diisi semua, jangan lupa untuk di centang kotak kecil Saya menyetujui dan kotak kecil di bawahnya. Dan selanjutnya klik Langkah Berikutnya

3.         Tinggal beberapa langkah lagi menuju finish.
Cara membuat email dari google 
Sekarang sobat berada di halaman verifikasi Akun Anda. Pilih Negara Indonesia dan masukan no hp sobat, sehingga pihak Google akan mengirim kode verifikasi melalui sms/suara.

4.         Setelah no Hp dimasukan klik Lanjutkan maka sms kode verifikasipun akan terkirim ke Hp sobat.  Dan masukan kode itu.

5.         Jika kodenya benar, sobat tinggal melalui satu langkah lagi, yaitu halaman Profit Anda
Cara membuat email gratis dari google
Silahkan sobat pasang wajah ganteng/cantik sobat dengan cara klik Tambah Photo Profi. (Atau jika mau negedit photo terlebih dahulu, bisa ikuti tutorialnya di  Tutorial Photoshop). Kemudian klik Langkah berikutnya.

6.         Sampai di sini, sobat telah sukses membuat akun gmail, dan langsung disambut oleh team google dengan ucapan Selamat Datang. Untuk menuju ke gemail sobat tinggal klik lanjutkan ke gmail. 

Nah sekarang sobat sudah memiliki akun google yang siap untuk digunakan. Seperti yang ane bilang di awal tadi, bahwa akun gmail ini all in one. Jadi sobat bisa mengakses Google+, blogger, youtube dan prodak-prodak google lainnya. Yang mudah-mudahan pembahasannya bisa kita bahas pada pertemuan beikutnya. Gunakan dengan bijak yah…


See you nex posting…

Popular posts from this blog

cara mudah print label cd dengan praktis

Cara Mudah Membuat Label CD Dengan Microsoft Publisher

Cara Membuat Presentasi sederhana di Microsoft PowerPoint