-->

Cara mudah membuat Facebook gratis

Advertisemen
Assalamu’alaikum wr.wb.
Bagaimana nih kabarnya hari ini, pada sehat kan.?!...

Nah sebagaimana janji ane pada waktu membahas Cara membuat email di yahoo, dipertemuan ini ane akan sharing "Cara membuat Facebook", sebenarnya bukan buat Cara membuat facebook sih, tapi Cara membuat akun facebook. Heheeee.


Dahulu kala, ketika ane masih baru-barunya kenal ama yang namanya internet, ane belum tahu tuh apa yang namanya facebook. Waktu itu ane dikasih tahu ama temen ane. Katanya sih untuk mempermudah komunikasi. Dan beliau menyarankan ane supaya membuat facebook, eh membuat akun facebook maksudnya.

Memang sih… dengan memiliki akun facebook ini hubungan ane dengan beliau jadi lebih irit, ketika kami kirim-kirim pesan dan lain sebagainya, jadi bisa menghemat isi kantong, karena biaya data internet ama biaya sms itu mahalan biaya sms. Apalagi sekarang beliau sedang belajar di luar negri.

Nah bagi sobat yang belum punya facebook buruan bikin akun facebook sekarang. Supaya kalau dapet kenalan di dunia nyata dan menanyakan “punya facebook kaga” sobat bias langsung ngasih facebooknya dan berkata “langsung add gua yah”.

Ah…jadi curcol nih, daripada curcolnya kepanjangan, mendingan kita langsung aja yuk membuat akun facebook.

Untuk dapat membuat akun facebook, terlebih dahulu sobat harus punya email dulu. Heheee sebenarnya pake no hp juga bias sih. Tapi disini ane akan share cara membuat facebook pake email. Lagian buat emal gampang kok. Jika sobat belum punya email silahkan klik di ---> Cara membuat emil gratis.


Setelah sobat punya email sekarang ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Membuat Facebook

1.         Kunjungi situs resmi facebook di https://www.facebook.com jangan sampai salah ya…!
2.         Silahkan isi folmulirnya.  ---> tuh liat katanya MENDAFTAR.  Gratis, sampai kapanpun.
Cara Membuat Facebook

Misalkan:
Nama depan : Ibnu, Nama Belakang : Syamsu, email anda : isi dengan email yang tadi sobat buat, masukan email ulang : masukan lagi imailnya, dan yang lainnya isi sendiri yah, kan udah pada pinter. Setelah semua sudah diisi, kumpulin ke pak guru, ehee salah…emangnya lagi ulangan apa. hahaaa. Klik Mendaftar maksudnya.

3.         Sekarng sobat akan digiring ke halaman mencari teman (digiring… emang kambing heheee…)
Cara Membuat Facebook

Pada halaman ini, sobat akan ditawarkan untuk mencari temen-temen sobat yang mungkin sudah terdaftar lebih dahulu dari sobat. Jika sobat ingin mencarinya yahhh mangga bae.

Biasanya sih yang ini di lewatin aja karena di depan sobat bisa cari teman yang banyak, caranya lebih mudah lagi. Jika mau dilewatin klik lewati langkah ini. maka akan muncul Popmie,… eh salah pop up maksudnya. Heheee…  klik Lewati

4.         Sobat akan disuruh untuk mengisi informasi frofil
Cara Membuat Facebook

Nah dibagian inipun, sobat bebas memilih, mau diisi sekarang atau nanti aja. Kalau udah klik simpan & lanjutkan

5.         Dilangkah ini sobat akan disuruh upload photo sebagai photo frofil sobat.
Cara Membuat Facebook

Kalau mau keliatan ganteng atau cantik mangga dilewatin aja dulu, supaya bisa dandan dulu baru diphoto dan diuplod deh. Sekarangkan sobat belum punya photo yang caem gitu hahaaa…
Jika sobat mau ngedit photo biar tambah ganteng atau cantik silahkan baca tutorial photosho di sini ---> Belajar Photoshop.
Ehhh…malah ngobrol, buruan sobat klik simpan & lnjutkan, udah hampir beres nih.
6.         Hampir beres sobat, sekarang sobat tinggal buka email untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
Cara Membuat Facebook

Klik buka email anda dan cari tuh di email masuk, disitu ada emal dari facebook yang berjudul tinggal satu langkh lagi untuk memulai

7.         Buka email itu dan tinggal diklik linknya maka secara otomatis sobat akan di ajak ke halaman facebook. Dan langsung disambut dengan kata-kata selamat datang di facebook.

Nah sekarang sobat sudah memiliki akun facebook yang siap untuk digunakan dan berkomunikasi dengan temen-temen sobat yang sudah menunggu kehadiran sobat di facebook.
Untuk mengetes udah siap atau belum, silahkan sobat add ane di sini baru sobat, atau like fans page ane disini. Mudah-mudahan di pertemuan yang akan datang kita akan membahas cara membuat fans page facebook. Selamat yah.

Karena udah malem, udahan dulu yah. mungkin pertemuan yang akan datang ane akan share cara membuat twitter


Gunakanlah facebook untuk hal-hal yang positif. Hindari update status dengan kata-kata yang kotor atau yang dapat menyebabkan orang sebel.J

Yang ane mau share 
Advertisemen