-->

Cara Membuat Presentasi sederhana di Microsoft PowerPoint

Advertisemen
Selamat pagi sobat T4, bagaimana nih kabarnya hari ini? Semoga saja masih sehat-sehat aja yah. Amien.

Setelah pada pertemuan yang lalu ane share tutorial microsof excel yakni rumus Microsoft excel dan cara penggunaannya, pada pertemuan kali ini ane akan share tutorial Microsoft Power Point, yang ane kasih judul cara membuat presentasi di Microsoft Power Point.
Sobat pasti sudah tidak asing lagi dong dengan namanya Microsoft Power Point ini, salah satu produk Microsoft yang sering digunakan banayk kalangan untuk membuat presentasi. Seperti kalangan perkantoran dan pembisnis, pendidik, siswa dan trainer. 

Microsoft powerponit ini bisa digunakan pada system operasi microsoft windows dan Apel macintos. versi terbaru dari microsoft power point ini adalah versi 15 yang terdapat pada microsoft office 2013, yang dirilis pada 29 Januari 2013 yang lalu. untuk lebih jelasnya, silahkan sobat bisa mengunjungi situs resminya di office.microsoft.com/

Nah dikesempatan kali ini ane akan sedikit share cara mudah membuat presentasi di Microsoft Power Point ini.

Tutorial ini mungkin tak seberapa, tapi ane yakin bagi pemula yang baru mengenal Power Point, tutorial ini sangat bisa membantu sekali, soalnya ane dulu merasakan, betapa susah membuat presentasi di PowerPoint ini. Tetapi setelah tahu rumusnya, membuat presentasi dengan power point ini menjadi sangat mudah sekali.

Ok kita langsung aja membuat presentasinya.

Cara membuat presentasi di Microsoft Power Point

1.         Buka Microsoft PowerPoint sobat kemudian silahkan sobat pilih template yang sobat suka. Caranya klik menu Design lalu klik template yang diinginkan.
Cara Menggunakan Microsoft power point


2.         Silahkan ganti tulisan “Click To Add Title” dengan judul presentasi sobat, atau terserah deh mau diganti tulisan apa. Begitu juga tulisan “click tu add subtutile”. Kalau di contoh ini ane tulis “Tutorial For You dan www.tutorial4yu.blogspot.com”. Sehingga hasilnya menjadi seperti ini.
Cara Menggunakan Microsoft power point

3.         Sekarang kita akan menambahkan animasi pada tulisan “Tutorial For You”. Ikutilah langkah-langkah seperti gambar berikut ini.
Cara Menggunakan Microsoft power point
Animations/custom animation/add effect/entrance (boleh pilih yang lainnya) /more effects di add entrance effect ini silahkan klik satu-satu untuk mencoba efek animation yang dihasilkan. Jika sudah cocok klik Ok.

4.         Jika sudah ditambahkan effect animasi maka hasilnya akan ada tambahan seperti ini
Cara Menggunakan Microsoft power point
Gambar yang dilingkaran merah adalah pengaturan-pengaturan untuk mengedit animasi. Silahkan dicoba-coba sendiri untuk melihat efek yang dihasilkan. jika sudah selesai jangan lupa untuk di save

Tutorial di atas adalah rumus-rumus dasar untuk membuat presentasi di Microsoft power point. Selebihnya, silahkan sobat coba-coba sendiri.

Contoh Presentasi Microsoft Power Point

Dibawah ini adalah beberapa contoh presentasi yang di buat di Microsoft power point. Silahkan dilihat, jika mau.

1.      Presentasi BSM part 1
2.      Presentasi BSM part 2

Karena tutorial cara membuat presentasi di Microsoft powrepoint nya udah selesai, maka usai juga pertemuan kita kali ini. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi di tutorial Microsoft office berikutnya.
Advertisemen