-->

Cara Mudah Mewarnai Garis Luar Tulisan Di Photoshop

Advertisemen
Selamat pagi sobat T4, bagaimana nih kabarnya hari ini semoga masih dalam keadaan sehat wal’afiat. Sehingga bisa melakukan aktivitasnya secara maksimal. Amien

Setelah pada tutorial photoshop yang lalu ane share cara membuat tulisan transparan di photoshop. Pada tutorial photoshop kali ini ane akan share cara mewarnai garis luar tulisan di photoshop.

Di tutorial photoshop ini ane agak susah bikin judulnya, kalau di microsoft word itu namanya shape outline, jadi kita bisa mewarnai garis luar pada setiap tulisan. Semoga saja sobat paham apa yang ane maksudkan. Untuk menjelaskan apa maksud ane, silahkan lihat gambar di bawah ini. !
Cara Mewarnai Garis Luar Tulisan Di Photoshop

Setelah sobat memahami apa maksud ane, sekarang mari kita menuju ke tutorialnya.

Cara Mewarnai Garis Luar Tulisan Di Photoshop

1.         Buka photoshop sobat. kemudian buatlah lembaran kerja baru. Dengan klik Ctrl+N
2.         Buatlah tulisan apa saja yang sobat inginkan. Di tutorial photoshop kali ini ane menulis TUTORIAL FOR YOU.
Cara Mewarnai Garis Luar Tulisan Di Photoshop

3.         Dobel klik layer TUTORIAL FOR YOU, sehingga layer style muncul. Kemudian klik stroke.
Cara Mewarnai Garis Luar Tulisan Di Photoshop
Perhatikan pengaturan stroke yang ada di sebelah kanan. Silahkan coba-soba sendiri yah. Klik seluruh tombol yang bisa dirubah, supaya tahu efek apa yang dihasilkan. Kalau diterangin satu per satu takut kepanjangan. Mendinagn langsung praktek aja yah.

Nah. Sampai di sini tutorial photoshop tentang cara mewarnai garis luar tulisan sudah selesai. Saatnya ane undur diri. Sampai jumpa lagi di tutorial photoshop berikutnya. Semoga bermanfaat.
Advertisemen