-->

Cara cepat memutihkan wajah dengan Photoshop

Advertisemen
Selamat pagi sobat T4, bagaimana nih kabarnya hari ini, semoga masih dalam keadaan sehat wal’afiat. Amien.

Setelah pada tutorial photoshop yang lalu ane share cara mengganti background foto dangan photoshop, di tutorial photoshop kali ini ane akan share “cara memutihkan wajah dengan photoshop”

Terkadang memiliki wajah yang hitam atau kusam membuat seseorang menjadi minder. Bahkan mereka tidak berani memasang wajah aslinya di facebook, twitter dan jejaring social lainnya. Tetapi sekarang tidak lagi, jika sobat ingin memasang foto profil dengan wajah yang bersih dan putih, ikutilah tutorial photoshop kali ini.

tutorial photoshop
Sobat bisa membuat wajah sobat menjadi putih berseri hanya dengan beberapa menit, tanpa efek samping, tanpa harus mahal-mahal pergi ke salon atau membeli kosmetik berbahan kimia yang hanya akan merusak wajah.

Tapi ingat…! Ini hanya manipulasi foto, alias yang putih hanya di photo saja. Trik ini juga bisa dimanfaatkan untuk photo yang diambil dengan kamera seadanya, yang terkadang hasilnya menjadi buram atau agak hitam. Trik ini melengkapi trik cara menghilangkan jerawat dengan photoshop yang sebelumnya pernah ane share. Jika sobat tertarik mengikuti tutorial photoshop kali ini, yuk kita belajar photoshop bareng.

Cara memutihkan wajah dengan photoshop

1.         Buka foto yang akan diputihkan wajahnya. Pada tutorial photoshop kali ini, sebagai model ane sendiri yang difoto di kamar yang agak gelap, jadi hasilnya agak buram. Hehehh….
2.         Klik icon create new fill… kemudian pilih vibrance…
tutorial photoshop

3.         Kemudian atur vibrance menjadi -100, sehingga hasilnya menjadi seperti ini.
tutorial Photoshop

4.         Klik layer vibrance1, kemudian hapus seluruh layer vebrance1 kecuali bagian wajah dan kulit yang akan di putihkan.
tutorial photoshop
Sobat bisa menggunakan Eraser tool (E) untuk menghapusnya. Klik [ pada keyboard untuk memperkecil point eraser dan ] untuk memperbesarnya.

5.         Klik layer photo. Aktifkan Dodge tool (O), atur range menjadi midtones dan exposure menjadi 50%. Kemudian sapukan pada wajah atau kulit yang akan diputihkan.
tutorial photoshop
Klik ] atau [ pada keyboard untuk memperbesar atau memperkecil point sapuan.

6.         Sekarang lihat bedanya foto sebelum diputihkan dan sesudah diputihkan dengan photoshop.
tutorial photoshop

Bagai mana gampang banget kan, cara memutihkan wajahdengan photoshop, hanya perlu beberapa step, wajahpun sudah tampak putih berseri. Tanpa kosmetik kimia dan tanpa efek samping yang dapat merusak kulit wajah. Selamat mencoba dan sampai jumpa lagi di tutorial photoshop berikutnya.
Advertisemen