-->

Cara Cepat Membuat Watermark di Photoshop

Advertisemen
Selamat pagi sobat T4. Bagaimana nih kabarnya hari ini, semoga dalam keadaan sehat wa’afiat. Amien.

Masih share tutorial photoshop. Setelah pada kesempatan kemarin ane share cara membuat tulisan di photoshop, sekarang ane akan share cara membuat watermark di photoshop.

Apa itu watermark?

Sebelum ane share cara membuat watermak di photoshop, terlebih dahulu ane akan sedikit membahas “Apa itu watermark”. Supaya sobat yang belum tahu jadi tahu dan ngerti tujuan dibuat watermak ini.
Cara Membuat Watermark di Photoshop
Sumber Gambar : Art Gallery 89

Watermark jika diartikan kedalam bahasa Indonesia berarti tanda air. Jika diartikan bebas watermark adalah sebuah tanda pada gambar atau video yang penampakannya secara samar.

Watermark itu sendiri bentuknya bisa berupa tulisan, gambar atau logo, atau tanda-tanda khusus yang disisipkan pemilik gambar atau video itu. Dengan tujuan, gambar atau video miliknya tidak dibajak.

Itulah penjelasan singkat tentang “apa itu watermark”. Sekarang mari kita kembali ke pokok pembahasan.

Cara membuat watermark di photoshop

 Pada tutorial kali ini ane akan membuat watermark pada sebuah foto yang ane miliki dengan bantuan software photoshop. Sebenarnya membuat watermark di photoshop ini mudah sekali, hanya beberapa langkah, maka watermarkpun langsung jadi, tapi kalau tidak tahu rumusnya, semudah apapun itu, yah…tidak akan berhasil… hehehe…

1.         Buka foto yang akan sobat kasih watermark dengan photoshop
Cara Membuat Watermark di Photoshop

2.         Tambahkan, logo sobat kedalam foto itu. (jika belum punya logo, bisa dibuat dulu, tutorialnya ada di cara membuat logo dengan photoshop). Sehingga hasilnya menjadi seperti ini.
Cara Membuat Watermark di Photoshop

3.         Klik layer logo, kemudian atur opacity nya menjadi kurang dari 100%. Semakin kecil maka foto atau gambar semakin transfaran. sehingga hasilnya menjadi seperti ini.
Cara Membuat Watermark di Photoshop

Selesai. Sekarang foto Sobat sudah ada watermarknya.  Silahkan langsung di praktekan.


Karena sudah selesai, ane pamit untuk undur diri. Sampai jumpa lagi di tutorial photoshop berikutnya. Semoga bermanfaat.
Advertisemen