-->

Cara cepat Membuat Halaman otomatis di Microsoft Word

Advertisemen
Selamat pagi sobat T4, bagaimana nih kabarnya hari ini, semoga masih dalam keadaan sehat wal’afiat. Amien.

Setelah pada beberapa pertmuan yang lalu ane share tutorial photoshop, seperti cara membuat banner, cara membuat stempel, cara membuat animasi dan lain-lain, pada kesempatan kali ini ane akan share tutorial Microsoft office, lebih tepatnya Microsoft word, yang merupakan tutorial pertama dengan kategori Microsoft word. Tutorial kali ini ane kasih judul "cara membuat halaman di Microsoft word".


Pengertian Microsoft word

Karena ini merupakan tutorial pertama dalam kategori microsoft word, jadi ane akan sedikit membahas terlebihdahulu pengertian Microsoft word.

Microsoft word atau sering juga orang bilang Ms word adalah sebuah perangkat lunak pengolahan kata yang merupakan salah satu produk andalan Microsoft. Microsoft word merupakan software paling banyak digunakan untuk urusan pengolahan data. microsoft sendiri tersedia untuk sistem oprasi microsoft windows dan macintosh. Sampai artikel ini ditulis microsoft sudah mengeluarkan versi terbarunya, yaitu microsoft word 2013 yang dirilis pada 29 januari 2013. Untuk lebih jelasnya sobat bisa langsung menuju web resminya di microsoft office.com/

Itulah sedikit pengertian Microsoft word. sekarang kita balik lagi ke topik pembahasan.

Cara membuat halaman di microsoft ini maksudnya adalah di tutorial kali ini ane akan bahas membuat nomor halaman secara otomatis di Microsoft word. Cara ini sangat berguna sekali ketika sobat mau membuat sebuah makalah misalnya, yang membutuhkan beberapa halaman. Nah,… dengan mengetahui trik ini, sobat tidak perlu lagi menulis halaman dengan manual, karena di Microsoft word sendiri sudah ada fasilitas yang bisa membuat nomor halaman otomatis.

Ok kita langsung aja menuju TKP supaya tidak membuang-buang waktu hehehee….

Cara membuat halaman di Microsoft word

1.         Buka document yang mau dikasih halaman secara otomatis
2.         Pilih menu Insert kemudian page number
Caara Membuat Halaman di Microsoft Word
Top of page = nomor ada diatas halaman
Bottom of page = nomor berada di bawah halaman
Page margin = nomor berada di samping halaman
Format page numbers = untuk mengatur nomor

3.         Silahkan pilih bentuk dan posisi nomor halaman sesuai selera sobat.

Sampai di sini, selesai deh cara membuat halaman otomatis. Ketika sobat enter ke halaman berikutnya, secara otomatis akan langsung ada nomor disetiap halamannya.

Gampang bangetkan membuatnya. Cuma beberapa step maka jadilah nomor halaman ini. Dengan trik ini pekerjaan sobat bisa lebih cepat dan lebih rapi pastinya.

Sekian tutorial Microsoft Office kali ini, semoga bermanfaat. Sampai jumpa ladi di tutorial Microsoft office berikutnya…
Advertisemen